widgets

Saturday, January 18, 2014

SOFTWARE TERBARU 2014 UNTUK GURU

Pekerjaan yang sangat urgen bagi guru di tahun 2014 cukup lumayan banyak. Dalam hal ini saya akan mencoba menjelaskan sedikit terkait pekerjaan guru yang tidak bisa tidak alias harus dikerjakan guru antara lain:
1.   Penilaian Kinerja Guru (PKG)
      PKG harus dilakukan setiap tahun untuk mendapatkan angka kredit guru pertahun. Jika tidak maka guru akan kehilangan angka kredit pertahun yang berupa PAK pertahun. Ada yang saya temukan kesalahpahaman guru. Dia berfikir bahwa yang di PKG hanya yang mau naik pangkat saja dan yang lain akan di PKG saat mau naik pangkat. Kalau ini terjadi maka guru tidak bisa naik panggkat seumur hidupnya.Perlu diketahui, untuk naik pangkat sekarang ini harus berdasarkan nilai PKG. dan PKG dilakukan setiap tahun, artinya setelah beberapa tahun akan mendapatkan nilai PKG setiap tahun.    
Kemudian setelah dihitung Angka Kredit Komulatifnya  memenuhi yang dipersyaratka dan AKPKB serta AKP juga cukup, maka yang bersangkutan baru dapat mengusulkan untuk kenaikan pangkat.
     
      Untuk diketahui, PKG harus dilakukan secara objektif dan transparan agar guru yang dinilai akan menjadi lebih profesional setelah dilakukan PKG. Semua kekurangan hasil KG akan diperbaiki. Sehingga jika dilakukan setiap tahun maka peningkatan kinerja guru juga akan semakin membaik setiap tahunnya. Memang ada ribetnya dalam PKG ini bagi penilai yang ditunjuk. Oleh karena itu saya telah menyiapkan software untuk penilaian kinerja guru ini. Contoh Software dapat didownload pada akhir artikel ini.



Sofware yang sangat dibutuhkan guru di tahun 2014

No comments:

Post a Comment

Terimakasih, Semoga bermanfaat untuk orang banyak...